Yuuuk kita liburan ke Solo!

Administrator Rabu, 24 Aug 2016 - 16:09:48

Siapa coba yang tidak kenal Solo, kota peninggalan jaman kerajaan yang hingga kini tetap terdengar gaungnya.  Solo adalah destinasi wisatawan domestik dan mancanegara karena punya obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi, agenda-agenda festival budaya khas Solo belum lagi kuliner yang tidak bisa dilewatkan.

Wisata kuliner, sejarah, dan budaya itulah yang menjadi daya tarik kota Solo. Dengan 3 hari 2 malam, Anda bisa berkeliling Solo mengunjungi obyek wisata dan mencicipi kuliner-kuliner yang legendaris.


Obyek wisata "anti-mainstream"
Jika Anda sudah sering berkunjung ke Keraton Kasunanan, Anda bisa coba berwisata sepeda keliling Kota Solo dan Kabupaten Sukoharjo. Ini sangat bisa jadi pilihan wisata anti-mainstream.

Anda bisa mengikuti paket wisata Accor Solo Heritage Cycling Tour yang ditawarkan oleh Hotel The Royal Surakarta Heritage Solo. Anda akan diajak keliling tempat-tempat wisata yang didominasi di daerah sentra industri Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo dengan sepeda.

Penginapan
Di Solo, Anda bisa mendapatkan penginapan di sekitar Jalan Briptu Riyadi dan juga di dekat Jalan Soepomo. Terdapat banyak pilihan hotel yang menyediakan kamar-kamar untuk Anda menginap.

Kuliner 
Bersiaplah menggoyang lidah ketika menyantap kuliner di Solo. Segala rasa dari pedas, manis, asam, dan asin akan memenuhi lidah. Mulailah dengan kuliner di Pasar Gede Hardjonagoro untuk menikmati kuliner-kuliner khas Solo seperti brambang asem, lenjongan, nasi tumpang, dan es dawet telasih. Sebaiknya Anda mulai datang pada pagi hari sebelum kehabisan.

Jangan lewatkan juga es dawet tradisional Solo yang sudah turun-temurun selama tiga generasi. Semangkuk es dawet ketan hitam, tape ketan, jenang sumsum, biji telasih, cairan gula dan santan dengan tambahan es batu akan sangat menyegarkan setelah berkeliling Pasar Gede.

Nasi tumpang  disajikan dengan tambahan tahu putih dan daun bayam rebus. Nah, tempe yang telah diolah disiramkan di atas daun bayam dan tahu rebus. 

Pasar Gede adalah salah satu pilihan tepat untuk berburu kuliner.

Oleh-oleh
Liburan tanpa membawa oleh-oleh... mmm, nampaknya tidak afdol! Traveler, Anda bisa memilih oleh-oleh mulai dari batik dampai cemilan/makanan khas seperti dodol, jenang, onde-onde, enting-enting kacang, ampyang jahe, intip, belut goreng, keripik tempe sagu, keripik bayem, belut, gemplak, dodol, bakpia, dan aneka jajanan lain. Banyak yang bisa Anda bawa sebagai oleh-oleh setelah berwisata ke Solo, tidak perlu bingung.

Dan kalau oleh-oleh Anda adalah batik, Anda bisa mendarat di Pasar Klewer Sementara. Di sana  menyediakan aneka pilihan batik dengan harga termurah sampai termahal, dengan kualitas sesuai harga.


So Traveler, kita ke Solo saja ? Yuk!

 

sumber :  http://ow.ly/AGsD303x0w6

Artikel Lainnya :

Kapan Waktu Terbaik Berwisata ke Sapporo ?

Kapan Waktu Terbaik Berwisata ke Sapporo ?

 Kendi Maling di Lombok Dikenal sampai Eropa

Kendi Maling di Lombok Dikenal sampai Eropa

Atensi Wisawan terhadap Gerhana Matahari, 9 Maret 2016

Atensi Wisawan terhadap Gerhana Matahari, 9 Maret 2016

 5 Fakta Sejarah Kota Bandung

5 Fakta Sejarah Kota Bandung